Sunday, January 3, 2016

FILM PALING MENYENTUH DI 2013

MIRACLE IN CELL NUMBER 7

Miracle In Cell Number 7,

Film ini dirilis pada bulan Januari di tahun 2013 lalu, film korea yang sangat menyentuh hati di tahun 2013. Film yang dimana bisa membuat orang yang memnontonnya ikut terbawa suasana bahkan sampai meneteskan air mata, seperti Saya contohnya. Saya menonton Film ini ditahun 2014 akhir, karna diberitahu oleh Pacar saya yang terlebih dahulu menonton.
Sebelumnya Saya tidak tertarik untuk menonton film seperti itu, tetapi yang menyentuh hati, beberapa hari yang lalu saya menonton film ini dan rasanya film ini cukup membekas dalam ingatan, dalam film ini ada beberapa adegan yang begitu manis dan juga beberapa adegan yang begitu miris untuk dilihat. Di korea Selatan Sendiri film ini cukup menuai sukses Dalam sebulan penayangan sejak perilisannya, film ini sukses menjaring 10 juta penonton lebih. Menjadikannya sebagai film Korea ke-8 yang memperoleh laba tertinggi, karena berhasil memperoleh 10 kali lipat biaya produksinya.




A. Identitas Film
Judul : Miracle in Cell No.7 (English title). 
Judul Korea : 7beonbangui Seonmool.
Hangul : 7번방의 선물.
Director : Lee Hwan-Kyung.
Penulis Skenario : Lee Hwan-Kyung, Kim Hwang-Sung, Kim Young-Suk.
Producer : Lim Min-Sub.
Cinematographer : Kang Seung-Ki.
Rilis : 23 January 2013.
Runtime : 127 min.
Genre : Drama / Comedy / Tearjerker / Prison / Father & Daughter 
Distributor : Next Entertainment World.
Bahasa : Korean.


B. Para Pemain Film Miracle in Cell No.7
- Ryu Seung-ryong sebagai Lee Yong-gu
- Kal So-won sebagai Ye-sung
- Park Shin-hye sebagai Ye-sung dewasa
- Jung Jin-young sebagai Jang Min-hwan
- Oh Dal-su sebagai So Yang-ho (Napi)
- Park Won-sang sebagai Choi Chun-ho (Napi)
- Kim Jung-tae sebagai Kang Man-beom (Napi)
- Jung Man-shik sebagai Shin Bong-shik (Napi)
- Kim Gi-cheon sebagai Tetua Seo


C. Sinopsis Film Korea Miracle in Cell No. 7
Film Korea Miracle in Cell No.7, menceritakan seorang ayah bernama Lee Yong Goo (diperankan Ryoo Seung-Ryong), yang memiliki keterbelakangan mental. Namun dia begitu mencintai putrinya Ye Sung (diperankan Park Shin Hye dan Kal So-won) yang berusia 6 tahun. Suatu hari, Ye Sung ingin membeli sebuah tas kuning bergambar Sailor Moon, tetapi tas tersebut hanya tersisa satu-satunya dan sudah dibeli oleh anak komisaris polisi. Kemudian ayahnya menjanjikan untuk membeli tas itu, dia memohon pada orang yang membeli tas itu supaya dijualnya tetapi anak itu tidak menjual tas itu karena dia juga menyukai tas itu.

Pada suatu saat anak komisaris polisi yang membeli tas itu, berbicara pada ayahnya Ye Sung. Dia mengetahui dimana ayahnya Ye Sung bisa mendapatkan tas yang sama seperti anak komisaris beli, anaknya menyuruh ayahnya Ye Sung mengikutinya. Pada saat mengikuti anak komisaris itu, anak itupun terjatuh. Dari penyebab itu, ayahnya Ye Sung terjebak dalam sebuah kasus dengan tuduhan melakukan penculikan, kekerasan seksual, hingga pembunuhan pada anak seorang komisaris polisi tersebut, anak yang telah membeli tas terakhir yang Ye sung dan ayahnya inginkan.

Kemudian ayah dan anak ini pun terpisah, Ye-sung dikirim ke sebuah lembaga pengasuhan. Sedangkan, ayahnya Yong Goo dimasukan dalam sel penjara no.7, dimana sel tersebut memiliki tingkat keamanan tinggi. Penghuni lain didalam sel tersebut menyadari kalau Yong Goo adalah seseorang yang memiliki keterbelakangan mental. Yong Goo hanya memiliki satu keinginan yaitu melihat putrinya, Ye Seung. Begitulah akhirnya lelaki itu dipenjara di sel nomor 7, bersama tahanan lain dengan kasus-kasus berbeda, awalnya ia menerima intimidasi, tapi karena kejujurannya dan beberapa insiden yang membuktikan kalau Yong Goo adalah orang baik, penghuni penjara sekaligus kepala sipir mulai bersimpati padanya. 

Narapidana disel itu membantunya kembali bertemu anak gadisnya, membawa Yae Sung secara diam-diam ke dalam sel, bahkan mereka juga mengajari Yong Goo menjawab di persidangan. Bahkan kepala sipir sendiri yang awalnya marah ketika tahu ada anak gadis di penjara, akhirnya mengijinkan anak gadis itu tinggal di sana. Namun ending film ini ayahnya Ye Sung tetap dihukum mati. Sesaat sebelum pengadilan dimulai, ia diancam oleh komisaris polisi, bahwa jika ia tidak mau dihukum, maka Yae Sung akan dibunuh. (Source : Klik disini)

No comments:

Post a Comment